Minggu, 22 Mei 2011

Dimanakah kita berdiri sekarang?


toleransi agama.. What do yo think about it?? Can you be tolerate with other people ,guys? Pusing juga ya bila membicarakan berhubungan dengan agama, sobat .. selalu saja ada polemik antar agama, malah sesama agama yang dianutpun mereka memunculkan adanya polemik. Agama negara Indonesia beraneka ragam, yang terliput ada 5 saja. Aku tidak sengaja menemukan gambar diatas, sobat .. Kata narasumber, justru gambar tersebut dilukis dalam dinding sebuah gereja. Yang kulakukan untuk hal tersebut adalah mengacungkan jempol terhadap siapapun yang membuatnya. Sobat, apa kalian sudah menonton film di bioskop yang berjudul Tanda Tanya?? jika ada yang sudah, baguslah .. semoga diantara kalian masih bisa mengambil pesan positif dari film itu, walopun kontroversi dan kalian tidak hanya sekedar gengsi tidak menontonnya(ikut-ikutan saja).
Kembali lagi, sobat ..
Sekarang ini terasa begitu sempit. Itu yang kurasakan. Begitu kita keluar dari cangkang keluarga, kita melihat jalan diluar. Kita tumbuh berawal dari dalam. Seperti pesan dari iklan Nutrilon, sobat .. "bila akan memulai kehidupan diluar, mulailah dari dalam''. Dengan kata lain, kita diajarkan beragama itu dimulai dari keluarga atau keturunan sebelum kita. Negara kita terkenal dengan agamanya yang cukup kuat, yang terkenal dengan Negara yang beragama. Jaman semakin maju, peraturan beragamapun dirancang dan telah disyahkan. Tahun demi tahun, peraturan selalu diubah oleh pemerintah Indonesia. Wow.. tapi apa yang terjadi? Pemimpin selalu berganti tiap tahun, tiap pergantian tersebut polemik bermunculan. Politik, budaya, agama, sosial ... yang begitu menonjol adalah agama. Kelompok mengatasnamakan agamanya, memberontak, merasa lebih baik dan bermanfaat. Namun, hasilnya kosong atau nihil. Terlalu banyak makan korban penghasutan agama.
Sikap yang kurang tegas dari seorang pemimpin negara ini. Justru pemimpinnya tunduk sendiri oleh peraturan yang disetujuinya. Negara lain pun juga semakin lama semakin menggerogoti negara ini. Terlihat jelas.
Kemerosotan persatuan antar agama semakin meningkat. Adakah yang akan mempersatukan antar agama selanjutnya? Kesimpulannya adalah toleransi agama sangatlah langka untuk di jaman sekarang,sobat ..
ketika iman kuat, pastilah agama tegak. seperti tongkat jika berdiri kokoh karena ditancapkan dengan benar, akan selalu menghadap keatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar