Senin, 23 Mei 2011

KRITERIA WANITA IDEAL ..

Sebelumnya ingin aku menyapa para pembaca, khususnya bagi wanita. Salam sejahtera..
Dan sebelumnya aku disini minta maaf, bila artikel yang kutulis kali ini adalah bukan sepaham dengan kalian. Namun disini, aku hanya ingin mengangkat sebuah opiniku yang berkaitan dengan judul artikelku ini yaitu "KRITERIA WANITA IDEAL". Ya .. mungkin diantara kalian, akan ada yang merasa sudah ideal atau ada juga yang belum termasuk kriteria wanita ideal dan atau mungkin ada yang merasa tak ideal sama sekali.
Jelas terlihat banyak yang memiliki anggapan yang berbeda tentang diri sendiri, namun Sobat Wanita ... bila kalian tahu dan lebih paham dengan apa yang kalian miliki yaitu kekurangan dan kelebihan masing-masing, kalian akan sadar bahwa kalian itu punya kemampuan atau kebanggaan sendiri yang wanita lainnya tak punya. Namun, kembali lagi, bila kita punya kelebihan itu, janganlah terlalu membusungkan dada atau merasa lebih "Wah" dari yang lainnya karena itu justru akan mengurangi apa yang kita miliki sebagai kelebihan tersebut dan bagi yang memiliki kekurangan, janganlah merasa terkucil. Justru kemampuan yang kurang, ada kekuatan atau kelebihan tersembunyi dalam diri.
Tak ada yang sempurna, namun bila memang ingin masuk dalam kriteria butuh membangun dan mempertahankan sesuatu. Kalian mungkin merasa bahwa ideal itu lebih baik. Enggak, sobat. Bagiku enggak. Maaf sebelumnya, ini hanya opiniku yang kubilang sebelumnya. Ideal itu bukan yang lebih baik, tetapi ideal yang kumaksud adalah yang menjadi terbaik.
Bila kalian tahu, aku punya satu pelajaran yang mengajarkanku akan suatu kelebihan dan kekurangan. Dan ini benar-benar kualami sendiri. Mungkin tak perlu kusebutkan, namun jelas, tanamkan pada diri sendiri "percayalah pada apa yang dimiliki sendiri, janganlah menilai bahwa dari suatu sikap ideal dari seseorang itu kita beranggap dialah yang lebih ..... dari kita".
Nah ... dari apa yang kujelaskan, inilah kriteria wanita ideal yang kumaksud, sebagai berikut:
1. Budi Pekerti yang baik
    misal: wanita itu bisa menjadi calon istri yang mengerti suaminya lahir batin.
2. Iner beauty
    misal: wanita itu baik hatinya dan sesuai dengan budi pekertinya, tidak dibuat-buat.
3. Apa adanya
   misal: wanita itu hidup dengan kesederhanaan, tidak sombong dalam kelebihan yang dimiliki.
4. Bisa -> memberi keturunan, melayani suaminya kelak, masak, juga menjaga diri.
5. Sholehah
   misal: wanita itu bisa menjunjung akhlak dan aqidah dengan baik sehingga benar-benar istiqomah.

Telah kusebutkan lima kriteria wanita ideal. Semoga bisa menjadi bermanfaat bagi para pembaca.
Allahuma amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar